Daftar Harga Kucing Maine Coon

Gambar kucing maine coon
Kucing maine coon merupakan salah satu kucing raksasa yang paling terkenal dan banyak dipelihara oleh para catlover irumah. Kucing raksasa ini masih satu family dengan ras kucing anggora dan Kucing hutan norwegia.

Kucing maine coon juga merupakan  kucing tertua yang berasal dari daerah Maine yang merupakan sebuah daerah di bagian amerika serikat. Konon katanya kucing raksasa ini merupakan hasil persilangan antara Kucing anggora dan kucing Norwegian Forest.

Namun kucing maine coon juga banyak dipercayai bahwa ia merupakan hasil persilangan alami yang terjadi antara kucing peliharaan yang stengah liar dengan Hewan Rakun.

Munculnya mitos tersebut dikarenakan bentuk dan warna ekor kucing maine coon yang menyerupai rakun. Selain itu, mitos tersebut juga berasal dari namanya yang terdiri dari dua suku kata yaitu "Maine" dan "Coon".

Kata "Maine' sendiri tentunya berasal dari daerah asalnya yaitu Maine yang merupakan "daerah bagian Amerika serikat". Sedangkan kata "Coon" konon katanya diambil dari kata "racoon". yang berarti rakun.

Ras kucing ini juga dipercaya merupakan kucing yang berasal dari 6 ekor kucing yang dipelihara oleh Marie Antoinette "Ratu Prancis terakhir sebelum Revolusi Prancis", dan ke 6 kucing tersebut kemudian dikirim ke Wiscasset di Maine ketika Marie akan melarikan diri dari Prancis pada saat terjadinya revolusi perancis.

Karakteristik Kucing Maine Coon

Sama halnya dengan ras kucing lainnya, Kucing maine coon juga dikenal sebagai kucing rumahan yang sangat akrab dengan manusia. Oleh karena itulah, kucing jenis ini juga memiliki karakter yang cenderung mudah akrab dengan manusia, teruama sang manjikan.

Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa kucng ini banyak dipelihara di indonesia, terlebih lagi kucing maine coon memiliki postur tubuh yang besar. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memelihara ras kucing ini dirumah, sebaiknya kita pahami dulu ciri ciri kucing maine coon agar kita tidak salah beli kucing nantinya. 

Berikut ini kami informasikan ciri ciri kucing maine coon untuk secara detai.

Tubuh yang mudah beradaptasi

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwasanya, Kucing maine coon ini merasal dari daerah maine di amerika serikat yang tentunya memiliki iklim yang tergolong extrim, terlebih lagi saat musim dingin tiba.

Dengan bulunya yang panjang dan lebat, kucing ini akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan lingkungannya. hal tersebut dikarenakan jika musim dingin tiba, bulu kucing ini akan tumbuh lebih lebat.

Dan sebaliknya, jika cuaca sedang panas, bulunya akan sedikit rontok karena bertujuan untuk menyeimangi suhu tubuh si kucing.

Ciri Ciri Kucing Maine Coon

Kucing ini memiliki postur tubuh yang tinggi, berotot dan besar. Saking tinggi dan besarnya, kucing ini disebut-sebut sebagai kucing raksasa.

Inilah yang menjadi salah satu ciri khas dari kuing ini, karena pada dasarnya kucing ini memiliki berat badan berkisar antara 6 sampai 10 kg dengan panjang 1m, "bahkan lebih".

Bentuk kepala

Selain postur tubuh yang besar, salah satu ciri fisik yang paling menonjol dari kucing ini terletak pada kepalanya dengan dilengkapi bulu yang lebat disekitar lehernya yang menjadikan kucing maine coon terlihat seperti singa.

Kucing maine coon ini memiliki kepala yang besar dengan dilengkapi telinga yang  besar dan cenderung lancip pada bagian ujungnynya, serta diselimuti bulu yang lebat dibagian telinga bagian dalamnya.

Sedangkan pada bagian matanya, kucing ini memiliki mata yang lebar dan sedikit berbentuk oval, namun akan terlihat bulat jika matanya terbuka lebar. Selain itu, Hidung kucing maine coon juga tergolong lebar dan sedikit melengkung pada bagian ujungnya.

Kucing ini juga dilengkapi dengan dahi yang sedikit melengkung dan tulang pipi yang sedikit menonjol yang tentunya menjadi ciri khas tersendiri untuk kucing maine coon ini. terlebih lagi ras kucing ini memiliki dagu yang tajam sehingga membuatnya terkesan menyeramkan.

Bentuk ekor

Sepertirti yang telah disinggung sebelumnya, kucing ini memiliki bentuk ekor yang terlihat sama seperti hewan rakun. Namun ekor kucing kucing ini cenderung lebar pada bagian pangkalnya serta memanjag dan semakin menipis pada bagian ujung.

Variasi warna

Kucing maine coon juga memiliki beberapa varian warna, seperti warna tortoiseshell (hitam + biru),silver (perak-hitam/perak-biru/perak-merah/perak-krem),solid (putih/hitam/biru/merah),tabby klasik atau makarel (cokelat + abu-abu), dan warna-warna lainnya.

"Warna warna tersebut kami kutip dari wikipedia.org"

Harga Kucing Maine Coon Terbaru

Harga kucing maine coon
Harga kucing maine coon
Seperti biasa. Untuk memudahkan kamu mengenal lebih dekat dengan kucing maine coon, berikut kami bagikan list harga kucing maine coon supaya kamu lebih hafal lagi terkait harga dari ras kucing ini.

Harga kucing maine coon asli

Berikut ini list harga kucing maine coon asli dengan usia tertentu dan spesifikasi vaksinasinya.
Umur Vaksinasi Harga
3 Bulan ✅  Rp 1.050.000 
Bulan Rp 850.000
Bulan Rp 1.300.000
Bulan Rp 1.250.000

Harga kucing maine coon perisa

Berikut ini list harga kucing maine coon persia dengan usia tertentu dan spesifikasi vaksinasinya.
Umur Vaksinasi Harga
Bulan Rp 1.000.000
Bulan Rp 950.000
Bulan Rp 1.650.000
Bulan  Rp 1.400.000

Itulah informasi terkait ciri ciri dan harga kucing maine coon yang dapat saya bagikan, semoga artikel berikut dapat membantumu untuk mengenal ciri ciri dan harga kucing maine coon ini.

Terimakasih dan semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Bulu Kucing Rontok