Daftar Harga Kucing Maine Coon

Image
Kucing maine coon  merupakan salah satu kucing raksasa yang paling terkenal dan banyak dipelihara oleh para catlover irumah. Kucing raksasa ini masih satu family dengan ras kucing anggora dan Kucing hutan norwegia.

Mengenal Kucing Garfield "Exotic shorthair"

Kucing Garfield | Garfield merupakan tokoh fiksi dari seuah komik strip yang diciptakan oleh Jim Devis yang menceritakan tentang kehidupan garfield sebagai tokoh utama yang merupakan seekor hewan peliharaan Jon Arbuckle.

Pada tahun 2004 Garfield secara resmi dibuat dalam bentuk film di amerika yang disutradarai oleh Peter Hewitt yang diangkat dari strip komik sebelumnya karya Jim Davis.

Semenjak saat itu masyarakat mulai banyak yang mengenal dengan tokoh garfield tersebut. Namun masyarakat mengira bahwa kucing tersebut hanya merupakan tokoh fiksi dalam sebuah film dan bukan merupakan bentuk nyata dari sebuah ras kucing. Dan setelah ditelusuri lebih lanjut lagi, ternyata kucig garfield ini memang ada didunia nyata.

Lalu Garfield itu jenis kucing apa ?

Nah, ternyata kucing garfield ini sudah memiliki nama lain yang umumnya lebih dikenal dengan nama "exotic shorthair" (Nama ilmiah) atau "kucing bulu pendek eksotik" yang merupakan ras kucing dengan harga jual yang lumayan tinggi.

Untuk kamu yang ingin mengenal lebih jauh dengan ras kucing ini, berikut wikipets.info rangkumkan ulasan informasi terkait kucing Exotic Shorthair mulai dari sejarah, ciri atau karakteristik kucing, cara merawat kucing Exotic Shorthair hingga list harga kucing Exotic Shorthair terbaru. Berikut ulasannya.

Sejarah Kucing Exotic Shorthair

Gambar kucing Garfield
Sesuai dengan namanya yaitu exotic shorthair, kucing jenis ini memiliki bulu yang pendek dan eksotis. Selain itu kucing jenis ini memiliki postur tubuh yang pendek dengan wajah yang datar (sama seperti Kucing persia).

Dengan persamaan tersebut tentunya menggambarkan bahwa kedua kucing ini yaitu kucing perisia dan exotis shorthair memiliki hubungan satu-sama lain, dan hubungan tersebut dapat kita lihat dari sejarahnya.

Sejarahnya bermula saat pertama kali dilakukannya kawin silang antara kucing american shorthair dengan kucing persia pada tahun 1950, dan dari kawin silang tersebut menghasilkan kucing dengan ciri fisik yang berbeda dari yang pernah ada pada masa itu. Kucing tersebut memiliki bentuk wajah yang lucu dan sekilas terlihat mirip seperti kucing persia dengan bulu yang berwarna perak dan pendek.

Kucing tersebut pertama kali diakui oleh CFA "cat Fanciers’ Assosiatian" pada tahun 1977 serta memiliki nama rasnya sendiri dengan sebutan exotic shorthair. Sedangkan di indonesia, kucing exotic shorthair ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005, namun saat itu masih sedikit orang yang tertarik untuk mempeliharanya.

Tapi setelah bergulirnya waktu, para pecinta kucing di indonesia mulai kerepotan untuk memelihara kucig persia karena memiliki bulu yang lebat dan panjang yang tentunya membutuhkan perawatan yang khusus jika dibandngkan dengan kucing-kucing lainnya.

Oleh karena itu. saat ini mulai banyak orang yang tertarik terhadap kucing ras ini. Namun disisi lain, banyak orang yang meyerupakan kucing exotic shorthair ini dengan kucing kampung karena sama-sama memiliki bentuk yang serupa, padahal kedua kucing tersebut memiliki ciri fisik yang jauh berbeda.

Sebetulnya bukan hanya kucing American shorthair dengan kucing persia saja yang dikawin silangkan, akan tetapi perkawinan silang tersebut juga dilakukan antara kucing British shorthair dengan Russian blue, serta kucing persia dengan kucing Burmese.

Namun pada tahun 1987 terdapat peraturan yang menyebutkan bahwa "tidak diizinkan untuk melakukan kawin silang antara beberapa jenis kucing". Tapi yang diizinkan untuk dikawin silangkan ialah kucing amerikan shorthair dengan kucing persia saja yang saat ini menghasilkan ras kucing yang bernama Exotic shorthair.

Ciri Dan Karakteristik Kucing Garfield

Contoh kucing exotic shorthair
Contoh kucing exotic shorthair
Meskipun kucing jenis ini memiliki ciri fisik yang sekilas terlhat sama dengan kucing persia, namun kedua kucing tersebut yaitu kucing persia dan kucing exotic shorthair memiliki perbedaan yang sangat mencolok dan mudah untuk dikenali.

Untuk kamu yang belum mengenal kucing exotic shorthair berikut ini ciri kucing garfild atau exsotic shorthair.
  1. Kucing exotic shorthair dapat dengan mudah dikenali karena memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan kucing persia karena memiliki ukuran yang pendek dan berisi pada bagian kaki dan lehernya.
  2. Kucing exotic shorthair memiliki berat badan yang tidak terlalu berat, biasanya untuk kucing dewasa memiliki berat badan antara 4 hingga 6 kg.
  3. Kucing exotic shorthair ini memiliki beberapa varian warna pada bulunya seperti warna putih, hitam, biru, cokelat, krem serta lilac. Selain itu kucing jenis garfield ini memiliki warna lain seperti warna perak, biru chincilla, dan lain sebagainya.
  4. Selain itu, meski terlihat sama seperti kucing persia, namun bulu dari kucing jenis ini cenderung pendek.
  5. Wajahnya memiliki bentuk yang bulat dan terlihat datar jika dilihat dari arah samping kerena memiliki hidung yang pesek.
  6. Dahinya memiliki bentuk yang lebar serta memiliki mata bulat dan besar dengan beberapa varin warna seperti warna biru, kuning tembaga serta warna kemasan.
Mengingat kucing jenis ini merupakan hasil kawin silang dari kucing american shorthair dengan kucing persia, maka kucing exsotic shorthair ini memiliki sifat dan karakteristik yang unik.

Selain memiliki sifat dan karakter yang identik dengan pemalas dan pendiam, kucing garfield ini juga senang untuk diajak main serta memiliki rasa keingin tahuan yang tinggi.

Cara Merawat Kucing Exotic Shorthair

Gambaran kucing garfield asli
Gambaran kucing garfield asli
Berbeda dengan kucing persia yang memiliki bulu yang panjang sehingga harus melakukan perawatan yang khusus, justru kucing exotic shorthair tidak tergolong sulit dalam perawatannya karena memiliki bulu yang pendek sehingga dapat memudahkan kita saat meakukan perawatan.
kamu hanya perlu melakukan beberapa hal dibawah ini.

Bersihkan kandang

Membersihkan kandang merupakan tahapan yang paling penting dilakukan dalam perawatan hewan peliharan, khususnya bagi kucing. Oleh karena itu, kamu harus membersihkan kandang kucing agar kebersihannya terjaga serta guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti penyakit distemper pada kucing.

Memberi makan kucing

Pemberian makanan juga harus kamu perhatikan, memberikan makanan dengan kaandungan nutrisi  dibutuhkan si kucing tentunya akan berdamak baik pada kucing.

Selain itu, pemberian nutrisi dan vitamin yang tepat tentunya akan membuat kucing kesayangan kamu enjadi sehat dan bugar serta keindahan buunya juga akan terjaga sehingga tetap terlihat cantik dan eksotis.

Rawat bulu kucing secara rutin

Agar keeksotisan bulunya tetap terjaga, tentunya kamu harus melakukan perawatan pada bulunya. Kamu bisa merawat bulunya dengan cara membersihkan bulunya dengan menggunakan tisu bayi.

Dengan menggunakan tisu bayi tentunya dapat membuat ulunya tetap wangi dan terbebas dari alergi. Selain itu, kamu juga perlu menyisir bulunya ketika sdah terlihat tebal dengan menggunakan sisir logam. Denan begitu, kebersihan bulunya juga akan tetap terjaga.

Ajak kucing bermain

Seperti yang tela saya singgung sebelumnya bahwa kucing ini memiliki karakteristik yang senang bermain, oleh karena itu ajaklah kucingmu bermain agar dia merasa senang, kamu bisa mengajaknya bermain secara rutin meskipun hanya sebentar.

Selain kucing akan merasa senang, dengan mengajaknya bermain dan bercanda juga bertujuan untuk mempererat hubungan si kucing dengan pemiliknya sehinga kucing akan lebih jinak dan nurut.

Atasi mata kucing yang berair

beberapa diantara kucing ras shorthair ini biasanya memiliki masalah pada kesehatan mata, sehingga kucing akan mengeluarkan lebih banyak cairan pada mata (meski hanya sedikit diantaranya).

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan tisu untuk membersihkan cairan pada bagian matanya. Namun jika masalah cairan pada mata tersebut tidak normal terjadi, sebaiknya segera cari tahu penyebab dan cara mengatasi mata kucing berair.

Konsultasikan jika bulunya kusut

nah, jika bulu kucing kamu sudah mulai kucut dan kusam, sebaiknya segera konsultasikan kepada doker atau orang yang lebih ahli dalam menangani hal tersebut.

Jika dibiarkan, bulu kucut tersebut dapat berdampak burukpada si kucing sampai-sampai menimbulkan luka. Disisi lain jika bulu kucing kamu mulai rontok dan kerontokannya bukan disebabkan oleh faktor alami, sebaiknya segera cari tahu penyebab dan cara mengatasi bulu kucing yang rontok.

Harga Kucing exotic shorthair

Harga kucing exotic shorthair
Harga kucing exotic shorthair
Jika kamu penasaran dengan harga jual dari kucing ras Exotix Shorthair ini, kami akan membagikan list harganya dibawah.

Harga kucing Exotix Shorthair sendiri dibagi kedalam beberapa kelompok, sesuai dengan warna bulu, kualitas serta umur kucing tersebut.

Untuk memudahkan kalian, berikut kami bagikan list harga kucing Exotix Shorthair terbaru dan terupdate.

Ras Kucing Harga Jual
Kucing Exotic shorthair kualitas terbaik  Rp 15.000.000
Kucing Exotic shorthair Standar kualitas  Rp 8.000.000
Kucing Exotic shorthair ped Rp 3.500.000
Kucing Exotic shorthair non ped Rp 2.000.000
Kucing Exotic shorthair Mirip dengan tokoh garfield Rp 6.000.000

Koleksi Gambar Kucing Garfield (Exotic shorthair)

Berikut ini merupakan koleksi gambar kucing Exotic shorthair atau kucing garfield asli.
Gambar kucing garfield asli
Gambar kucing garfield asli

Gambar kucing garfield kartun
Gambar kucing garfield kartun

Garfield cats
Garfield cats

Gambar kucing garfield
Gambar kucing garfield

Demikianlah informasi seputar kucing Exotic Shorthair yang dapat saya bagikan, semoga dapat membantu kamu saat mengenal dan merawat kucing tersebut.

Terimakasih dan semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Bulu Kucing Rontok